Ini Dia ! Cara belajar dengan mudah



Dahulu ketika masih berumur 1 tahun kita masih mau berdiri sulit sekali, tetapi waktu terus berjalan dengan usaha yang keras dan semangat yang kuat untuk mau berdiri akhirnya kita bisa berdiri bahkan bisa berjalan kemudian berlari , kemauan yang keras ini di waktu usia tersebut kita mampu berjalan hingga sekarang, serta dorongan orang tua membimbing dan melatih kita untuk berjalan, bahkan sekarang bisa berlari hingga berpuluh-puluh kilometer dalam berpuluh-puluh hari  karena zaman sekarang kita sudah tidak mau berjalan meski 1 km lebih baik naik sepeda motor ataupun mobil bagi yang punya , padahal faktanya berjalan juga meningkatkan konsetrasi dan kemampuan berfikir, semakin kita jauh berjalan semakin bagus, karena sel-sel tubuh yang diaktifkan dengan berjalan jauh/ setengah lari akan mentransfer zat-zat molekul yang membuat saraf-saraf baru dan jaringan diotak kita,sehingga membuat kita lebih berfikir cepat, jadi sebelum belajar ada salahnya untuk berjalan atau olahraga ringan dulu.


 Kembali ke topik,  Semua itu adalah kemauan yang keras disaat kita masih kecil, memang belajar itu sulit opini setiap orang, tetapi jika kita mengerti akan manfaat dari belajar itu kita akan berupaya keras mengetahui dan mempelajari, membaca adalah cara kita mengetahui informasi, refrensi dan ilmu pengetahuan yang ditulis oleh seseorang yang ahli di bidangnya. Jadi daripada menyewa guru privat dengan membayar yang mahal lebih baik kita membaca, tetapi bukan salahnya untuk menyewa guru privat, tetapi bagi yang kurang berkecukupan lebih baik membaca baik di perpustakaan, membeli ditoko buku atau lebih mudah untuk meminjam kepada orang lain. Belajar itu tidak hanya membaca saja, bisa dengan bermain, mengikuti hobi baru, membuat lagu, belajar DRAMA bernyanyi, menghafal kosa kata bahasa asing seperti KOSA KATA BAHASA INGGRIS dll. Asalkan semangat, kemauan yang keras untuk belajar dan memahami CARA BELAJAR YANG EFEKTIF DAN EFISIEN kita pasti bisa. . . meskipun kita belajar berpuluh-puluh buku  otak kita tidak akan penuh, karena otak kita mempunyai satu triliun sel otak yang terdiri atas seratus miliar sel aktif dan 900 miliar sel yang menghubungkannya, didalam otak terdapat dendrit yang menyalurkan impuls saraf menuju ke badan saraf, disetiap perjalanannya impuls berjalan sangat cepat dan melewati sebuah celah yang sangat kecil yang disebut sinapsis. Kita jika ingin mempelajari hal-hal yang baru harus melewati celah ini untuk melanjutkan perjalanan , meskipun celah tersebut amat sangat kecil tetapi bagi kita itu adalah menyeberangi  jurang yang dalam. Pertama kali kita ingin melewati celah tersebut, seperti kita menyeberangi jurang yang dalam, kita dituntut untuk bekerja keras mempelajari hal-hal yang sulit agar impuls terus menyeberangi celah sel-sel, begitu kita menyeberang terus menerus, akhirnya kita mampu mempelajari sesuatu.


 Begitulah belajar kalau kita mengubah rutinitas yang baru dalam kehidupan kita, misalnya : berhari-hari selalu menonton tv, bermain tanpa kenal waktu sekarang ubah rutinitas kita untuk belajar, membaca, menulis, menggambar dll semua itu akan dibutuhkan di masa depan, masa yang tidak pernah kita bayangkan, bagaimana kehidupan kita nanti, kalau kita mempunyai pendidikan apapun yang terjadi di masa depan bisa dilalui dengan mudah. Kita mempunyai akal, gunakan akal kita sebaik-baiknya, akal diciptakan untuk melawan nafsu, akal= belajar,berdoa, beribadah, cerdas dan nafsu=malas, kejahatan, kebodohan. Lawan nafsu kita dan mulai belajar untuk kehidupan dimasa yang akan datang.. salam dari saya dan terima kasih banyak. . .


Meta Descriptions :

Cara belajar yang baik, berlajar itu mudah, meningkatkan belajar, belajar dengan benar, belajar yang menyenangkan, melatih otak,  meningkatkan IQ,meningkatkan belajar kita, cara belajar, belajar dengan baik, belajar efektif, melatih otak,

0 Response to "Ini Dia ! Cara belajar dengan mudah"

Post a Comment